Kumpulan Tulisan Kalamkopi Jilid I

Spread the love

Pada mulanya, semua berasal dari keisengan yang mewujud. Baik berupa keisengan membentuk kelompok diskusi, hingga membentuk kelompok oposisi yang seiring berjalannya waktu terus berdinamika mencari formulasi-formulasi yang tepat untuk keberlangsungan kelompok tersebut. Salah satu bentuk keisengan lainya ialah mengumpulkan tulisan-tulisan yang sempat menjadi bahan diskusi, kemudian disatukan menjadi sebuah kumpulan tulisan yang masih teramat jauh dari kata ‘baik’, apalagi dari kata ‘sempurna’. Namun demikian, dengan bekal semangat untuk terus berproses dan berdinamika–baik dalam aras pemikiran, tindakan, maupun tulisan–kumpulan tulisan ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk kembali mewujudkan bentuk keisengan lainya, yang minimal, dapat membantu kelompok tersebut untuk menghasilkan sebuah produk kebudayaan dalam bentuk tulisan.

Agar tak terlalu panjang lebar, silahkan bagi yang berkenan dan sudi untuk mengunggah, terlebih untuk membaca kumpulan tulisan kalamkopi ini untuk dengan segera mengklik link yang tertera disini.

Kumpulan tulisan tersebut terdiri dari aneka macam tema, pokok pembahasan, dan genre pengetahuan yang disajikan oleh manusia-manusia yang dipaksa untuk memantik sebuah diskusi. Beberapa tulisan di dalam kumpulan tulisan tersebut, sukses membawa animo peserta diskusi yang cukup membludak, dan dibeberapa sesi nya turut pula menghadirkan tamu-tamu tak diundang, meski di beberapa seri lainya tak jarang gagal untuk mengundang peserta diskusi, dan gagal merangsang iklim literasi di tubuh mahasiswa yang kian hari kian tumbang oleh pelbagai persoalan. Karena sedari awal, kelompok tak pernah bangun pagi ini bercita-cita untuk minimal, mampu merangsang mahasiswa untuk kembali bergumul di lautan literasi. Masalah hasilnya, tentu kalamkopi tidak bisa menjawab sendiri. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.