SEJUMLAH MAHASISWA PUNGUTI SAMPAH SAAT AKSI

Spread the love

SEMARANG — Sejumlah mahasiswa punguti sampah saat aksi demonstrasi berlangsung. Mereka menyebar dan berkeliling di lokasi demonstrasi, depan kantor DPRD Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (24/09/2019). Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Semarang Raya melakukan demonstrasi untuk menolak RUU yang mereka nilai bermasalah dan mencederai demokrasi dan reformasi.

“Ini memang inisiatif dari kami. Kawan-kawan yang lain berjuang di depan, kami bergerak di celah yang belum terisi, memunguti sampah ini misalnya,” ujar Maul.

Mereka bergerak sejak aksi dimulai hingga selesai. Dari sampah yang mereka pungut, kebanyakan adalah botol minuman. Selain mahasiswa dari Aliansi Semarang Raya, relawan dari komunitas-komunitas di Semarang juga turut bergerak memunguti sampah.

“Kami tak ingin pasca-aksi nanti muncul narasi yang menyoalkan sampah dari aksi hari ini. Tujuan Kami bergerak memunguti sampah selain menjaga kebersihan lokasi aksi juga untuk menangkal itu,” tambah Aji.

Aksi berakhir setelah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menemui massa aksi dan menandatangani tuntutan mereka. Ganjar berjanji akan membawa tuntutan itu ke pemerintah pusat. (RMK-Nanang Rendi Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.